Yang Dingin dan Menyegarkan dari Bandung

Senin, 18 Juli 2016 - 08:25 WIB
Yang Dingin dan Menyegarkan...
Yang Dingin dan Menyegarkan dari Bandung
A A A
BANDUNG - Siapa yang tidak suka dengan es krim? Sebagai negara yang tropis, makanan dan minuman serba dingin, menjadi salah satu menu favorit yang kerap dipesan seseorang saat berkunjung ke sebuah tempat makan. Bahkan, tidak jarang makanan dan minuman dingin itu juga dijadikan sebuah camilan.

Sebagai kota kuliner, tak lengkap rasanya jika Bandung tidak menyediakan menu semacam itu. di Warung KL yang berada di kawasan jalan Tubagus Ismail, Anda bisa menemukan beragam sajian menu es krim dan minuman dingin yang menggoda selera. Selain rasanya yang nikmat dan menyegarkan, menu serba dingin ini pun dibanderol dengan harga yang sangat ramah di kantong mahasiswa.

Sebut saja es krim Matcha Bread Box. Kebanyakan, es krim biasanya dipadukan dengan roti. Nah, di menu kali ini beragam rasa es krim disajikan di dalam sebuah roti tawar yang dibentuk kotak. Agar rasanya lebih unik, roti bagian dalamnya terlebih dahulu dibakar dan diberi mentega. Alhasil, wangi roti bakar menyeruak dan bercampur dengan beragam rasa es krim yang disajikan.

“Karena namanya matcha, maka kami beri isian es krim green tea, vanilla dan diberi topping berupa potongan buah jeruk, peach, strawberry dan wipe cream,” ujarnya sang pemilik Warung KL, Dedi Wiraatmadja.

Rasa roti yang gurih dan renyah, bercampur dengan lelehan es krim yang manis, membuat sensasi es krim saat meluncur di lidah anda pun berbeda. Tekstur roti yang renyah namun lembut, berpadu dengan dinginnya beragam rasa es krim.

Minuman lainnya yang tak kalah unik adalah Choco Lava. Biasanya, choco lava dinamai untuk menu cake. Namun di warung makan yang satu ini, menu ini menjadi sebuah minuman dingin yang memiliki citarasa coklat yang melimpah. Selain kandungan coklatnya yang cukup banyak, nyatanya minuman ini memiliki rasa yang tidak terlalu manis.

Cara pembuatannya pun terbilang cukup mudah. Pertama, coklat bubuk dan susu murni direbus hingga matang lalu diblender. Usai itu., tekstur coklat yang sudah lembut tersebut dimasukan ke dalam gelas dan diberi es batu kristal. Agar penyajiannya lebih cantik, maka di atasnya diberikan topping berupa wipe cream, potongan buah stroberi, dan dihiasi lelehan coklat pasta.

Minuman yang satu ini cocok menjadi teman santap makan siang anda. Dengan beragam menu makanan berat lainnya. minuman ini menjadi salah satu minuman favorit yang kerap dipesan pengunjung. Penasaran dengan es krim dan minuman yang satu ini? Ayo lekas berkunjung ke Warung KL di jalan Tubagus Ismail kota Bandung. Selamat mencoba!
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0793 seconds (0.1#10.140)